Model Perencanaan Pembelajaran Pai yang Berorientasi Pada Pengembangan Spiritualitas dan Akhlak Siswa
DOI:
https://doi.org/10.69901/kh.v5i2.280Keywords:
perencanaan pembelajaran, pendidikan agama Islam, spiritualitas, akhlak, model pembelajaran.Abstract
Pendidikan Agama Islam (PAI) memiliki peran sentral dalam membentuk karakter siswa, khususnya dalam aspek spiritualitas dan akhlak. Perencanaan pembelajaran PAI yang efektif tidak hanya berfokus pada transfer ilmu pengetahuan, tetapi juga harus mengintegrasikan pengembangan nilai-nilai moral dan religius dalam kehidupan sehari-hari siswa. Artikel ini bertujuan untuk mengembangkan model perencanaan pembelajaran PAI yang dapat mengoptimalkan pengembangan spiritualitas dan akhlak siswa. Melalui pendekatan kualitatif dengan studi literatur dan analisis konten, model yang diusulkan berfokus pada integrasi kurikulum, metode pembelajaran, serta evaluasi berbasis karakter. Diharapkan, model ini dapat meningkatkan kualitas pembelajaran PAI dan kontribusinya dalam pembentukan karakter siswa di sekolah.
Published
How to Cite
Issue
Section
Copyright (c) 2024 khatulistiwa

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.