perencanaan pendidikan yang responsif terhadap perubahan sosial: pendekatan inklusif untuk mewujudkan pendidikan berkualitas
DOI:
https://doi.org/10.69901/kh.v5i2.284Keywords:
Perencanaan pendidikan, perubahan sosial, pendidikan berkualitas, inklusif, kebijakan pendidikanAbstract
Perubahan sosial yang dinamis menuntut sistem pendidikan untuk adaptif dan responsif terhadap tuntutan zaman. Dalam konteks ini, perencanaan pendidikan yang inklusif menjadi salah satu pendekatan utama untuk mewujudkan pendidikan berkualitas. Artikel ini membahas bagaimana perencanaan pendidikan yang responsif terhadap perubahan sosial, dengan pendekatan inklusif, dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Pendekatan ini melibatkan integrasi berbagai aspek, termasuk kebijakan, kurikulum, dan pelatihan tenaga pendidik, dengan tujuan untuk menjawab tantangan perubahan sosial, seperti kesenjangan sosial, ketidaksetaraan pendidikan, dan perkembangan teknologi.
Published
How to Cite
Issue
Section
Copyright (c) 2024 khatulistiwa

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.