perencanaan pendidikan yang responsif terhadap perubahan sosial: pendekatan inklusif untuk mewujudkan pendidikan berkualitas
DOI:
https://doi.org/10.69901/kh.v5i2.284Kata Kunci:
Perencanaan pendidikan, perubahan sosial, pendidikan berkualitas, inklusif, kebijakan pendidikanAbstrak
Perubahan sosial yang dinamis menuntut sistem pendidikan untuk adaptif dan responsif terhadap tuntutan zaman. Dalam konteks ini, perencanaan pendidikan yang inklusif menjadi salah satu pendekatan utama untuk mewujudkan pendidikan berkualitas. Artikel ini membahas bagaimana perencanaan pendidikan yang responsif terhadap perubahan sosial, dengan pendekatan inklusif, dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Pendekatan ini melibatkan integrasi berbagai aspek, termasuk kebijakan, kurikulum, dan pelatihan tenaga pendidik, dengan tujuan untuk menjawab tantangan perubahan sosial, seperti kesenjangan sosial, ketidaksetaraan pendidikan, dan perkembangan teknologi.
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Hak Cipta (c) 2024 khatulistiwa

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.